Tak Dapat Melanjutkan Pendidikan, Ayo Berikan Beasiswa Langsung Untuk Anak Yatim Prasejahtera

Banyak anak yatim prasejahtera yang tak lagi dapat melanjutkan pendidikan karena memiliki kebutuhan lain yang mendesak. Ayo cerahkan masa depan mereka dengan berikan bantuan beasiswa langsung.

Simpan

Tak Dapat Melanjutkan Pendidikan, Ayo Berikan Beasiswa Langsung Untuk Anak Yatim Prasejahtera

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa

Tak Dapat Melanjutkan Pendidikan, Ayo Berikan Beasiswa Langsung Untuk Anak Yatim Prasejahtera

Update : 07 Apr, 2022


Salah satu cara efektif dalam mengentaskan garis kemiskinan adalah dengan pendidikan. Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang, maka semakin tinggi juga kesempatan dirinya mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Anak-anak yatim prasejahtera juga memiliki beragam cita-cita yang mulia. Mulai dari menjadi pendidik hingga pengusaha. Namun realitanya, tak jarang kami menemukan mereka yang tak dapat melanjutkan karena ada kebutuhan lain yang lebih mendesak.


Tentunya bukan karena anak-anak ini tidak ingin sekolah. Tetapi tuntutan hidup yang akhirnya menjadikan mereka tidak mendapatkan hak pendidikan sebagaimana anak-anak lainnya.

Selain itu, kami juga melihat bahwa realita yang terjadi saat ini di mana sekolah-sekolah terakreditasi bagus hanya dapat dirasakan oleh anak-anak yang berkecukupan. Sedikitnya akses penunjang seperti belajar menggunakan laptop dan lain hal sebagainya ini sangat berdampak bagi mereka yang kurang mampu.



Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu berkata: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: "Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,". Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

Melalui penggalangan dana ini, LAZ Jakarta Amanah InshaaAllah akan memberikan bantuan dalam bentuk beasiswa langsung, bantuan penunjang belajar mengajar, sembako atau vitamin, dan pemberdayaan dalam bentuk pembinaan dasar (perbaikan akhlak), pembinaan prestasi (bimbingan belajar serta pengembangan skill, minat, dan bakat).


Ayo bersama bahu-membahu membantu para anak yatim prasejahtera untuk bisa menggapai cita-citanya. Mereka sudah sangat sedih ditinggal oleh orang tua, jangan sampai kesedihan itu bertambah lagi dengan ketidakmampuan mereka untuk melanjutkan pendidikan.

Sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi kebaikan ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 25 May, 2022

Alhamdulillah telah terlaksana implementasi kegiatan Santunan Beasiswa Pendidikan Yatim-Dhuafa di bulan Ramadhan oleh Jakarta Amanah bersama Indonesia Dermawan di Jl. Poncol Jaya RT.005/004, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Tim Jakarta Amanah telah mendistribusikan amanah dari para dermawan sekalian berupa Santunan Beasiswa Pendidikan yang berisi bantuan uang untuk menunjang pendidikan Yatim-Dhuafa penerima manfaat, total ada sebanyak 30 anak penerima manfaat yang menerima Santunan Beasiswa Pendidikan ini.

Alhamdulillah acara dapat berjalan lancar yang dimulai setelah waktu berbuka puasa hingga selesai. Tak lupa Tim dan Relawan Jakarta Amanah serta para anak-anak Yatim-Dhuafa penerima manfaat yang masih berjuang dalam menempuh pendidikan mengucapkan banyak terimakasih dan doa kepada para dermawan semoga Allah menerima segala kebaikannya dan memberikan balasan berlipat ganda di bulan Ramadhan ini, Aamiin.

InsyaaAllah dana beasiswa pendidikan ini akan membantu meringankan kebutuhan para anak Yatim-Dhuafa untuk terus melanjutkan pendidikannya hingga dapat meraih kesuksesan di masa mendatang.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang sudah kamu berikan, semoga Allah membalas kebaikanmu, aamiin yaRabbal alamiin.





























Sedekah Sekarang