Bersihkan Harta di Bulan Suci Ramadhan, Yuk Salurkan Zakat Malmu Sekarang!

Ramadhan adalah bulan untuk memperbanyak amal, salah satunya dengan menyalurkan zakat mal. Tidak hanya hati tapi harta juga wajib dibersihkan, yuk salurkan zakat malmu sekarang!

Simpan

Bersihkan Harta di Bulan Suci Ramadhan, Yuk Salurkan Zakat Malmu Sekarang!

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa

Bersihkan Harta di Bulan Suci Ramadhan, Yuk Salurkan Zakat Malmu Sekarang!

Update : 28 Mar, 2022


Marhaban ya Ramadhan!

Sahabat, memasuki bulan suci Ramadhan, ada rasa yang berbeda dari bulan-bulan lainnya. Selain menahan diri dari rasa haus, lapar dan nafsu buruk, tak lupa memaksimalkan ibadah wajib dan sunnah agar mendapat pahala berlimpah. Pada waktu yang sama banyak Muslim yang menunaikan kewajiban zakat malnya di bulan Ramadhan karena merasa lebih utama dibandingkan bulan lain.

Terdapat atsar yang dikeluarkan Imam Malik dalam Al Muwatha, dari Utsman bin ‘Affan, bahwasanya beliau suatu kala berkhutbah, kemudian beliau berkata: شهر صيامكم شهر زكاتك
“Bulan kalian berpuasa adalah bulan kalian berzakat.”



Seperti yang kita tahu, dalam agama Islam ada 2 jenis zakat yang wajib dibayarkan, yaitu zakat fitrah dan zakat mal. Zakat fitrah ditunaikan menjelang Idul Fitri berupa makanan pokok. Sementara zakat mal terbagi menjadi beberapa jenis, seperti zakat hewan ternak, zakat hasil pertanian, rikaz (barang temuan), zakat perdagangan, emas dan perak, serta zakat profesi.

Tentu Allah subhanahu wata'ala pasti memberikan hikmah dari setiap syariat yang diturunkan, maka tujuan zakat pun untuk menghilangkan sifat kikir pemilik harta serta menjembatani jurang pemisah di dalam lingkup status sosial.



Kini kita telah memasuki bulan suci Ramadhan dengan kondisi yang kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya. Pandemi yang masih eksis telah memberikan dampak yang cukup kuat untuk perekonomian Indonesia. Salah satu cara agar mampu membantu saudara prasejahtera dengan menyalurkan zakat mal. Agar tujuan zakat selaras dengan membaiknya ekonomi saudara kita.



Mari salurkan zakat malmu yang sudah mencapai nishab dan haul, bahagiakan saudara yang membutuhkan. Zakat mal sekarang, inshaAllah lebih banyak pahalanya. Kan Ramadhan!

Salurkan Zakat terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Zakat Sekarang'
2. Masukan nominal Zakat
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Zakat'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Zakat Sekarang